Tetap up to date dengan berita terbaru.

Tahu gak sih, sekarang ada satu profesi yang sedang naik daun nih, namanya freelancing dan remote working. Kalian udah pernah dengar belum?

Freelancing ini disebut juga dengan kerja lepas alias kerja yang tidak terikat penuh dengan satu perusahaan. Orang yang bekerja freelancing disebut dengan freelancer atau pekerja lepas.

Pekerjaan ini bersifat fleksibel, artinya kamu bisa mengatur sendiri jadwal kerja dan juga memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Kerja freelance biasanya juga cenderung bisa dilakukan di mana saja, sehingga freelancing juga sering dikaitkan dengan remote working alias kerja jarak jauh.

Apa aja sih contoh pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance?

Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance. Berdasarkan Modul Aku Mampu, kebanyakan pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance adalah pekerjaan berbasis digital. Contohnya sebagai desainer, ilustrator, fotografer, musisi, penulis, programmer, dll. Yang pasti, apapun pekerjaannya harus bisa dilakukan secara fleksibel.


Lalu apa saja sih yang harus kamu persiapkan untuk jadi seorang freelancer?

Kesuksesan kamu sebagai freelancer sangat bergantung pada kedisiplinan kamu. Sebagai freelancer, kamu harus aktif dalam mencari peluang kerja dan juga klien yang bisa memakai jasa kamu. Kamu juga harus terus mengembangkan keterampilan kamu agar kualitas kerja kamu selalu baik dan memuaskan, sehingga semakin banyak klien yang akan tertarik untuk bekerja dengan kamu.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah kamu harus punya portofolio, alias dokumen yang menunjukkan hasil karya kamu selama ini. Dokumen ini bisa jadi referensi calon klien untuk mengetahui kualitas kerja kamu sebelumnya.

Mau tahu lebih banyak tentang freelancing dan remote working?

Kamu bisa langsung baca selengkapnya di bab 4 Buku Modul Aku Mampu. Kamu juga bisa ikutan sesi bareng Bahrul Ilmi atau biasa disapa Baim, seorang disabilitas yang juga berprofesi sebagai freelancer bidang kepenulisan di sesi kelas Aku Mampu pada Jumat, 18 September 2020. Di sesi ini Baim akan berbagai tentang apa-apa saja yang harus kamu siapkan dan juga cara mencari peluang di dunia kerja freelance.

Penasaran? Daftarkan diri kamu segera ya di bit.ly/daftar-akumampu dan ikuti sesinya. Info lebih lanjut kamu bisa hubungi DNetwork di sini.

Salam semangat!

Tahukah kamu? Salah satu hal yang membuat seseorang kesulitan mencari kerja adalah karena keterampilan yang dipunyai seseorang tidak cocok dengan yang dibutuhkan dunia kerja. Begitu juga dunia usaha membutuhkan skill tertentu agar usaha yang dijalan lancar dan berkembang.

Nah, untuk membantu teman-teman lebih lancar dalam membangun karir dan usaha, DNetwork membuat program baru bernama "Aku Mampu".

Aku Mampu bertujuan membantu teman-teman Penyandang Disabilitas meningkatkan keterampilannya agar sesuai dengan peluang karir dan usaha masa kini, sebagai jawaban dari tantangan dunia kerja dan usaha. 

Apa aja sih rangkaian programnya? Simak di bawah ini, ya!

  • Modul persiapan kerja bagi penyandang disabilitas 

Ada berbagai macam materi yang dibahas di dalam modul. Diantaranya tentang mempersiapkan CV dan interview dan juga tentang menjadi pekerja lepas, sebuah profesi yang sekarang sedang banyak digeluti. Klik gambar dan link di bawah ini untuk men-download modulnya, ya!           

 Klik untuk dengar Modul     "Aku Mampu"
       Klik untuk download PDF Modul   "Aku Mampu"
Simak Modul       Klik untuk tonton Modul     "Aku Mampu" versi BISINDO
 
  • Pelatihan Online untuk Penyandang Disabilitas

Berbagai tema, mulai dari persiapan diri memasuki dunia kerja formal hingga non-formal (freelancing/remote working). Segera daftarkan dirimu dengan klik tombol ini ya!

  • Pelatihan wirausaha dan beasiswa modal usaha

Kamu yang punya usaha bisa ikut pelatihan dan dapatkan beasiswa untuk membantu modal usaha kamu. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pendampingan (mentoring) agar usaha kamu lebih berkembang.

  • Pelatihan online bagi perusahaan 

Kami juga akan memberikan sesi online untuk perusahaan. Di sesi ini kami akan membahas tema inklusivitas di dunia kerja dan juga tips & trik mempekerjakan penyandang disabilitas. 

  • Kesempatan magang dan kerja

Bagi pencari kerja disabilitas nantinya juga bekesempatan untuk magang dan kerja di perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan DNetwork.

 

Melalui program Aku Mampu kamu bisa jadi pribadi yang lebih siap untuk meniti karir di dunia kerja atau mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

Program ini akan dimulai pada 28 Agustus 2020 dan untuk jumlah peserta yang terbatas. 

Informasi lebih lanjut kamu bisa langsung hubungi DNetwork lewat WhatsApp di 081558775554 atau klik link ini: bit.ly/kontak-dnetwork

 

Segera daftarkan diri kamu ya untuk ikut rangkaian program Aku Mampu!

Halo, kaget ya kami sudah beda tampilan?!

Selamat datang di tampilan website baru DNetwork!

Website ini kami tingkatkan agar lebih sesuai dengan kebutuhan para pengguna layanan DNetwork, termasuk Perusahaan dan Pencari Kerja. Ada beberapa fitur baru nih yang kami tambahkan di website baru ini. Yuk simak ke-7 fitur barunya:

 

  1. Cari dan lamar lowongan kerja yang sesuai

Sekarang kamu akan lebih mudah untuk mencari dan melamar lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan diri kamu. Lamaran ini nantinya akan lagsung terkirim ke perusahaan tempat kamu melamar.

 

  1. Direktori bisnis - bagi yang punya bisnis bisa promosi disini

Punya bisnis? Promosikan bisnis kamu disini! Fitur ini berpotensi diakses mereka yang tertarik dengan produk hasil bisnis penyandang disabilitas. Siapa tahu kamu juga bisa dapat pelanggan baru. Oh iya, jangan lupa juga untuk tampilkan foto menarik dari produkmu dan informasi detail mengenai produk, harga, dan kontak kamu agar calon pelanggan semakin mudah membeli barang kamu.

 

  

  1. Berita terkini tentang dunia kerja dan kegiatan DNetwork

Ada kabar terbaru tentang dunia kerja? Kaitannya dengan perekrutan disabilitas? Cek saja langsung ke bagian News DNetwork. Kamu bisa dapatkan perkembangan terkini tentang dunia kerja dan bagaimana kamu bisa meningkatkan kompetensimu. Selain itu kami juga akan memberi kamu kabar terbaru dari kegiatan-kegiatan kami di DNetwork, sehingga kamu tidak perlu merasa ketinggalan kalau belum bisa mengikuti kegiatan kami.

   

  1. Tips dan trik dalam bekerja atau wirausaha

Bagaimana sih etika dalam bekerja? Atau mau tahu tentang cara mengembangkan bisnis? Langsung saja ke bagian News DNetwork. Di bagian ini kami juga share berbagai macam tips and trik dalam mengembangkan diri di pekerjaan dan juga kiat-kita mengembangkan wirausaha. Beberapa artikel langsung dari ahlinya, lho. Jadi kamu akan langsung dapat tips dan trik praktis dari pakarnya.

  

 

  1. Ketahui jadwal event terdekat

DNetwork punya acara apa sih? Tenang, kamu bisa cek di bagian Event untuk tahu jadwal dan acara DNetwork. Sejauh ini kami sudah melakukan beberapa event seperti Kelas WhatsApp tentang Wirausaha, Sesi Diskusi Inklusi, Temu Pencari Kerja, Orientasi Tempat Kerja, dll. Penasaran? Jangan lupa cek event-event DNetwork, ya!

  

 

  1. Registrasi dan konfirmasi otomatis

Kesusahan untuk registrasi dan konfirmasi akun di website lama? Kami sudah update fitur ini. Sekarang kamu bisa melakukan registrasi dan konfirmasi otomatis sama seperti saat kamu membuat akun media sosial sehingga tidak perlu menunggu akun dikonfirmasi oleh Admin. Tapi kalau butuh bantuan kamu bisa selalu kontak kami lewat telpon atau WhatsApp ke 081558775554.

 

 

   

  1. Tampilan versi mobile yang mudah digunakan

Tampilan website kami sekarang juga sudah ramah di Smart Phone kamu. Kamu tinggal buka www.dnetwork.net di browser kamu dan langsung terhubung ke tampilan versi mobile. Tampilannya juga aksesibel dengan screen reader dan juga kami sediakan dengan bahasa yang mudah dipahami.

  

 

Nah itu dia ke-7 fitur baru yang ada di website DNetwork. Bagaimana menurut kamu? Apakah lebih mudah untuk digunakan? Oiya kami juga sangat membutuhkan saran dan kritik dari kamu mengenai layanan kami melalui platform website. Jika kamu butuh bantuan, punya saran atau kritik kamu bisa langsung sampaikan ke DNetwork ya lewat bagian kontak kami atau lewat nomor 081558775554.

 

Terima kasih dan salam inklusi!

DNetwork menggelar acara Temu Pencari Kerja pertama di tahun ini pada Kamis (12/3) lalu, bekerja sama dengan Lokajaya Group. Peserta yang hadir terdiri dari 20 orang disabilitas netra dari seluruh penjuru Bali yang tertarik untuk belajar public speaking, profesi yang berhubungan dengan public speaking, dan segala sesuatu tentang proses produksi serta pemasaran podcast.
 
Bagian paling seru dari acara ini adalah ketika para peserta bekerja dalam kelompok dan melakukan simulasi stasiun radio atau rekaman podcast. Semua peserta menunjukkan antusiasme dan kreativitas mereka, serta belajar banyak dari satu sama lain. Ternyata  beberapa peserta telah punya podcast mereka sendiri. Salah satunya adalah Dede, podcast-nya disebut Bali Blind Podcast dan sudah memiliki tiga episode yang dapat didengar di Spotify.
 
"Di Bali Blind Podcast, saya berbagi informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan disabilitas, terutama untuk teman-teman tunanetra. Dari teknologi, ke hal-hal lainnya yang lebih santai. Semoga bermanfaat bagi para pendengar. Saya juga berharap bisa kolaborasi dengan lebih banyak pihak di episode-episode selanjutnya, "kata Dede.
 
Deskripsi foto: Para peserta Temu Pencari Kerja belajar banyak sekaligus bersenang-senang saat melakukan simulasi siaran radio dan rekaman podcast.

Tahu gak sih, sekarang ada satu profesi yang sedang naik daun nih, namanya freelancing dan remote working. Kalian udah pernah dengar belum?

Freelancing ini disebut juga dengan kerja lepas alias kerja yang tidak terikat penuh dengan satu perusahaan. Orang yang bekerja freelancing disebut dengan freelancer atau pekerja lepas.

Pekerjaan ini bersifat fleksibel, artinya kamu bisa mengatur sendiri jadwal kerja dan juga memilih pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kamu. Kerja freelance biasanya juga cenderung bisa dilakukan di mana saja, sehingga freelancing juga sering dikaitkan dengan remote working alias kerja jarak jauh.

Apa aja sih contoh pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance?

Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance. Berdasarkan Modul Aku Mampu, kebanyakan pekerjaan yang bisa dilakukan secara freelance adalah pekerjaan berbasis digital. Contohnya sebagai desainer, ilustrator, fotografer, musisi, penulis, programmer, dll. Yang pasti, apapun pekerjaannya harus bisa dilakukan secara fleksibel.


Lalu apa saja sih yang harus kamu persiapkan untuk jadi seorang freelancer?

Kesuksesan kamu sebagai freelancer sangat bergantung pada kedisiplinan kamu. Sebagai freelancer, kamu harus aktif dalam mencari peluang kerja dan juga klien yang bisa memakai jasa kamu. Kamu juga harus terus mengembangkan keterampilan kamu agar kualitas kerja kamu selalu baik dan memuaskan, sehingga semakin banyak klien yang akan tertarik untuk bekerja dengan kamu.

Satu lagi yang tidak kalah penting adalah kamu harus punya portofolio, alias dokumen yang menunjukkan hasil karya kamu selama ini. Dokumen ini bisa jadi referensi calon klien untuk mengetahui kualitas kerja kamu sebelumnya.

Mau tahu lebih banyak tentang freelancing dan remote working?

Kamu bisa langsung baca selengkapnya di bab 4 Buku Modul Aku Mampu. Kamu juga bisa ikutan sesi bareng Bahrul Ilmi atau biasa disapa Baim, seorang disabilitas yang juga berprofesi sebagai freelancer bidang kepenulisan di sesi kelas Aku Mampu pada Jumat, 18 September 2020. Di sesi ini Baim akan berbagai tentang apa-apa saja yang harus kamu siapkan dan juga cara mencari peluang di dunia kerja freelance.

Penasaran? Daftarkan diri kamu segera ya di bit.ly/daftar-akumampu dan ikuti sesinya. Info lebih lanjut kamu bisa hubungi DNetwork di sini.

Salam semangat!

Tahukah kamu? Salah satu hal yang membuat seseorang kesulitan mencari kerja adalah karena keterampilan yang dipunyai seseorang tidak cocok dengan yang dibutuhkan dunia kerja. Begitu juga dunia usaha membutuhkan skill tertentu agar usaha yang dijalan lancar dan berkembang.

Nah, untuk membantu teman-teman lebih lancar dalam membangun karir dan usaha, DNetwork membuat program baru bernama "Aku Mampu".

Aku Mampu bertujuan membantu teman-teman Penyandang Disabilitas meningkatkan keterampilannya agar sesuai dengan peluang karir dan usaha masa kini, sebagai jawaban dari tantangan dunia kerja dan usaha. 

Apa aja sih rangkaian programnya? Simak di bawah ini, ya!

  • Modul persiapan kerja bagi penyandang disabilitas 

Ada berbagai macam materi yang dibahas di dalam modul. Diantaranya tentang mempersiapkan CV dan interview dan juga tentang menjadi pekerja lepas, sebuah profesi yang sekarang sedang banyak digeluti. Klik gambar dan link di bawah ini untuk men-download modulnya, ya!           

 Klik untuk dengar Modul     "Aku Mampu"
       Klik untuk download PDF Modul   "Aku Mampu"
Simak Modul       Klik untuk tonton Modul     "Aku Mampu" versi BISINDO
 
  • Pelatihan Online untuk Penyandang Disabilitas

Berbagai tema, mulai dari persiapan diri memasuki dunia kerja formal hingga non-formal (freelancing/remote working). Segera daftarkan dirimu dengan klik tombol ini ya!

  • Pelatihan wirausaha dan beasiswa modal usaha

Kamu yang punya usaha bisa ikut pelatihan dan dapatkan beasiswa untuk membantu modal usaha kamu. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pendampingan (mentoring) agar usaha kamu lebih berkembang.

  • Pelatihan online bagi perusahaan 

Kami juga akan memberikan sesi online untuk perusahaan. Di sesi ini kami akan membahas tema inklusivitas di dunia kerja dan juga tips & trik mempekerjakan penyandang disabilitas. 

  • Kesempatan magang dan kerja

Bagi pencari kerja disabilitas nantinya juga bekesempatan untuk magang dan kerja di perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan DNetwork.

 

Melalui program Aku Mampu kamu bisa jadi pribadi yang lebih siap untuk meniti karir di dunia kerja atau mengembangkan usaha yang sedang dirintis.

Program ini akan dimulai pada 28 Agustus 2020 dan untuk jumlah peserta yang terbatas. 

Informasi lebih lanjut kamu bisa langsung hubungi DNetwork lewat WhatsApp di 081558775554 atau klik link ini: bit.ly/kontak-dnetwork

 

Segera daftarkan diri kamu ya untuk ikut rangkaian program Aku Mampu!

Halo, kaget ya kami sudah beda tampilan?!

Selamat datang di tampilan website baru DNetwork!

Website ini kami tingkatkan agar lebih sesuai dengan kebutuhan para pengguna layanan DNetwork, termasuk Perusahaan dan Pencari Kerja. Ada beberapa fitur baru nih yang kami tambahkan di website baru ini. Yuk simak ke-7 fitur barunya:

 

  1. Cari dan lamar lowongan kerja yang sesuai

Sekarang kamu akan lebih mudah untuk mencari dan melamar lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan diri kamu. Lamaran ini nantinya akan lagsung terkirim ke perusahaan tempat kamu melamar.

 

  1. Direktori bisnis - bagi yang punya bisnis bisa promosi disini

Punya bisnis? Promosikan bisnis kamu disini! Fitur ini berpotensi diakses mereka yang tertarik dengan produk hasil bisnis penyandang disabilitas. Siapa tahu kamu juga bisa dapat pelanggan baru. Oh iya, jangan lupa juga untuk tampilkan foto menarik dari produkmu dan informasi detail mengenai produk, harga, dan kontak kamu agar calon pelanggan semakin mudah membeli barang kamu.

 

  

  1. Berita terkini tentang dunia kerja dan kegiatan DNetwork

Ada kabar terbaru tentang dunia kerja? Kaitannya dengan perekrutan disabilitas? Cek saja langsung ke bagian News DNetwork. Kamu bisa dapatkan perkembangan terkini tentang dunia kerja dan bagaimana kamu bisa meningkatkan kompetensimu. Selain itu kami juga akan memberi kamu kabar terbaru dari kegiatan-kegiatan kami di DNetwork, sehingga kamu tidak perlu merasa ketinggalan kalau belum bisa mengikuti kegiatan kami.

   

  1. Tips dan trik dalam bekerja atau wirausaha

Bagaimana sih etika dalam bekerja? Atau mau tahu tentang cara mengembangkan bisnis? Langsung saja ke bagian News DNetwork. Di bagian ini kami juga share berbagai macam tips and trik dalam mengembangkan diri di pekerjaan dan juga kiat-kita mengembangkan wirausaha. Beberapa artikel langsung dari ahlinya, lho. Jadi kamu akan langsung dapat tips dan trik praktis dari pakarnya.

  

 

  1. Ketahui jadwal event terdekat

DNetwork punya acara apa sih? Tenang, kamu bisa cek di bagian Event untuk tahu jadwal dan acara DNetwork. Sejauh ini kami sudah melakukan beberapa event seperti Kelas WhatsApp tentang Wirausaha, Sesi Diskusi Inklusi, Temu Pencari Kerja, Orientasi Tempat Kerja, dll. Penasaran? Jangan lupa cek event-event DNetwork, ya!

  

 

  1. Registrasi dan konfirmasi otomatis

Kesusahan untuk registrasi dan konfirmasi akun di website lama? Kami sudah update fitur ini. Sekarang kamu bisa melakukan registrasi dan konfirmasi otomatis sama seperti saat kamu membuat akun media sosial sehingga tidak perlu menunggu akun dikonfirmasi oleh Admin. Tapi kalau butuh bantuan kamu bisa selalu kontak kami lewat telpon atau WhatsApp ke 081558775554.

 

 

   

  1. Tampilan versi mobile yang mudah digunakan

Tampilan website kami sekarang juga sudah ramah di Smart Phone kamu. Kamu tinggal buka www.dnetwork.net di browser kamu dan langsung terhubung ke tampilan versi mobile. Tampilannya juga aksesibel dengan screen reader dan juga kami sediakan dengan bahasa yang mudah dipahami.

  

 

Nah itu dia ke-7 fitur baru yang ada di website DNetwork. Bagaimana menurut kamu? Apakah lebih mudah untuk digunakan? Oiya kami juga sangat membutuhkan saran dan kritik dari kamu mengenai layanan kami melalui platform website. Jika kamu butuh bantuan, punya saran atau kritik kamu bisa langsung sampaikan ke DNetwork ya lewat bagian kontak kami atau lewat nomor 081558775554.

 

Terima kasih dan salam inklusi!

DNetwork kembali menyelenggarakan acara Temu Pencari Kerja untuk keempat kalinya di Bali dan pertama di Jakarta. Temu Pencari Kerja merupakan kegiatan rutin dari DNetwork yang bertujuan untuk mengumpulkan para pencari kerja dengan disabilitas dan membekali mereka dengan pengetahuan dan keterampilan baru yang bermanfaat untuk memulai karir profesional.
 
Temu Pencari Kerja di Bali dilaksanakan pada Kamis, 8 Agustus 2019 di Annika Linden Centre. Di acara tersebut hadir tiga pembicara dari Alfamart, Movenpick Hotel, dan Berlin Gastro Kitchen yang membagikan pandangan mereka mengenai profesionalisme di dunia kerja dan pengalaman mereka bekerja dengan karyawan disabilitas. Sementara itu, Temu Pencari Kerja Jakarta dilaksanakan pada Selasa, 3 September 2019 di bengkel kerajinan milik Precious One, sebuah marketplace untuk produk-produk karya disabilitas yang digaet DNetwork untuk menggelar acara ini. Berbeda dengan di Bali, materi acara di Jakarta menegaskan bahwa 'kerja' tidak terbatas di kantor saja dan siapa pun bisa memulai bisnis dari rumah. Motivasi yang diberikan masing-masing pembicara dapat meningkatkan semangat para pencari kerja penyandang disabilitas. Selain itu, peserta juga mendapat pemaparan tentang kewirausahaan serta mendapat workshop gratis dalam membuat kantong dari kain yang dilukis sendiri.