Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) - KOTA JAKARTA PUSAT, DKI JAKARTA, Indonesia

Administrasi - Office

20-August-2020

Tuli, Netra, Disabilitas Intelektual, Disabilitas Mental, Lainnya


Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) merupakan organisasi nasional yang memiliki visi dan misi pada tercapainya kesejahteraan sosial dan terpenuhinya hak-hak perempuan disabilitas melalui advokasi kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan. Tujuan tersebut dicapai dengan menggunakan pendekatan berbasis hak asasi manusia yang berpedoman pada hak penyandang disabilitas dalam Konvensi Disabilitas Internasional serta UU No. 8 Tahun 2016 tentang Hak-hak Penyandang Disabilitas ke dalam implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

HWDI dan USAID JAPRI (JAdi Pengusaha mandiRI) berkomitmen sebagai mitra yang dipimpin oleh The Institute of International Education (IIE). HWDI akan bekerja dengan USAID JAPRI untuk melakukan pemetaan lanskap kewirausahaan, pelatihan kewirausahaan dan komponen pendukung yang berkelanjutan dari inisiatif program JAPRI. HWDI juga akan menggunakan jaringan yang dimilikinya untuk mengampanyekan penjangkauan USAID JAPRI dan memfasilitasi jejaring antara pengusaha Penyandang Disabilitas dan komunitas bisnis pada cabang HWDI di Surabaya, Kediri, Blitar dan Trenggalek.


Uraian Pekerjaan :

1)     Melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi secara reguler untuk memastikan efektivitas dan akuntabilitas semua kegiatan proyek berjalan sesuai rencana kerja tahunan yang disetujui.

2)   Memastikan perkembangan dan hasil kegiatan sesuai dengan target, standar kualitas, dan timeline yang disetujui.

3)   Menyiapkan dan membuat tools dan metode pengumpulan data yang sesuai dengan kebutuhan kegiatan, terutama efektif bagi penerima manfaat penyandang disabilitas.

4)  Melakukan pengumpulan data dan aktif berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam proses tersebut.

5)    Mengukur, menghitung, dan menganalisis perkembangan dan hasil kegiatan sesuai indikator proyek yang disetujui.

6)  Melakukan penyimpanan data, membuat database, dan aktif memperbarui data yang terkait dengan penerima manfaat proyek, perkembangan target, pemangku kepentingan atau mitra proyek.

7)    Menulis laporan monitoring dan evaluasi setiap kegiatan dan laporan-laporan lainnya yang harus diserahkan sesuai dengan tenggat waktu yang disetujui.


      Persyaratan Kualifikasi dan Pengalaman:

1)      Memiliki pengalaman bekerja sebagai MEL Officer minimal 1 tahun.

2)      Diutamakan memiliki pengalaman bekerja bersama penyandang disabilitas.   

2)   Keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang sangat baik, baik dalam bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

3)   Memiliki kompetensi untuk melakukan monitoring-evaluasi untuk memastikan rencana proyek berjalan sesuai tujuan dan tepat sasaran.

4)  Memiliki keterampilan kerja tim yang baik dengan menunjukkan kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif dengan tim, mitra, jaringan, dan pihak-pihak lainnya.

5)  Memiliki pengetahuan yang cukup mengenai perspektif gender, pemenuhan hak asasi manusia, isu disabilitas, dan kewirausahaan

 

Kandidat yang berminat silahkan untuk mengirimkan surat lamaran dengan kelengkapan dokumen sebagai berikut:

l  Curriculum Vitae

l  Dokumen pendukung

Email ke info@dnetwork.net dengan subyek email MEL_Officer_HWDI dan jangan lupa sebutkan ragam disabilitasnya. Aplikasi yang dikirim dengan dokumen lengkap akan diprioritaskan

Terima kasih